google analitic

Script Google Adsense

Teks Rekaman Percobaan



Teks rekaman percobaan adalah teks yang menjelaskan tentang sebuah percobaan yang dilakukan oleh penulis, biasanya teks seperti ini digunakan untuk melakukan sebuah percobaan, baik itu karya ilmiah ataupun laporan praktikum.

Cara untuk menyusun teks rekaman percobaan sangat penting untuk dipahami oleh seorang pelajar dan peneliti karena mereka akan tentu lebih banyak melakukan percobaan yang akan memperkuat disiplin keilmuan.


Struktur Reks Rekaman Percobaan


Struktur teks rekaman percobaan memiliki bagian-bagian yang menjadi pondasi atau dasar teks ini dapat berdiri. Struktur dalam teks rekaman percobaan terdiri dari empat bagian yaitu :

  1. Tujuan
  2. Alat dan Bahan
  3. Langkah-Langkah
  4. Hasil
  5. Kesimpulan

Di dalam teks rekaman percobaan, strukturnya meliputi tujuan, alat dan bahan, langkah-langkah, hasil, dan kesimpulan yang mana merupakan struktur utamanya. Hal ini berarti pada suatu percobaan tertentu dapat diperlukan struktur tambahan untuk melengkapi percobaan atau penelitian yang sudah dilakukan.

Contohnya, ada kalanya suatu percobaan atau penelitian juga perlu untuk melampirkan hipotesis di awal. Beberapa teks rekaman percobaan juga perlu dilengkapi dengan adanya kajian teori atau sebuah landasan berpikir. Pada dasarnya hal ini bertujuan untuk lebih melengkapi dan lebih memperjelas laporan percobaan yang kamu buat.

No comments:

Post a Comment